Home » , » Wayne Rooney Akan Absen Satu Bulan

Wayne Rooney Akan Absen Satu Bulan

Written By Unknown on Saturday, September 1, 2012 | 5:34 PM


Manchester – Pelatih Manchester United, Alex Ferguson, mengumumkan bahwa Wayne Rooney akan absen untuk satu bulan ke depan.

Pemain berusia 26 tahun tersebut mengalami cedera pada bagian paha kanannya saat membela Manchester United pada pertandingan minggu kedua Liga Inggris melawan Fulham. Wayne Rooney yang kala itu bermain sejak menit 67 menggantikan Shinji Kagawa berbentrokan dengan Hugo Rodallega di menit-menit terakhir pertandingan.

Setelah sebelumnya Wayne Rooney dikabarkan akan absen selama dua bulan, Alex Ferguson menegaskan bahwa pemain berkebangsaan Inggris tersebut dapat segera kembali bermain setelah menjalani proses pemulihan selama empat minggu.

“Wayne Rooney akan absen untuk empat minggu ke depan,” ujar Alex Ferguson.
“Sebenarnya tidak ada yang serius pada cedera yang dialaminya. Memang cukup buruk, tetapi ia sudah menjalani perawatan yang intensif dengan sangat cepat.”
“Kami berharap tidak terjadi komplikasi dari cedera tersebut, dan saya pikir ia akan kembali bermain satu bulan mendatang.”

“Saya ungkapkan kenyataan sebenarnya, ini adalah luka luar, bukan masalah otot ataupun pada persendiannya. Itu berarti Wayne Rooney dapat melakukan banyak hal di gimnasium. Itu bukanlah masalah yang begitu berarti.”

Wayne Rooney dipastikan akan absen membela Manchester United di Liga Inggris untuk pertandingan melawan Southampton dan Wigan. Ia juga terancam akan melewatkan laga awal Manchester United di Liga Champions melawan Galatasaray serta pertandingan melawan Liverpool pada tanggal 23 September 2012.

Selain bagi klub, Wayne Rooney juga akan melewatkan pertandingan tim nasional Inggris pada kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Moldova dan Ukraina.


Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS